BAPELKES MATARAM - Serah Terima

Detail Info Terkini

Isi Informasi Tentang Kegiatan/Berita Di Bapelkes Mataram

Serah Terima

Dipublikasi Pada: Senin, 13 Mei 2024 - 14:55 WIB


Pada hari Selasa tgl 7 Mei 2024 telah berlangsung Penyerahan Tenaga Kesehatan Penugasan Khusus (Tugsus) Secara Individu dan Tim periode 2 Kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Utara, yang dimana langsung diserahkan Oleh Kepala Bapelkes Mataram sebagai perwakilan dari Kementerian Kesehatan Direktorat Pendayagunaan Tenaga Kesehatan Kemenkes RI.
 
Setelah mengikuti proses Pelatihan dan Pembekalan oleh Bapelkes Mataram selama 10 Hari, selanjutnya dilaksanakan Penyerahan untuk di dayagunakan di daerah penempatan masing-masing yang sudah di tentukan sesuai kebutuhan.
 
Tenaga Kesehatan Penugasan Khusus diserahterimakan di Provinsi Maluku berjumlah 23 orang tenaga kesehatan Penugasan Khusus Individu dan 3 orang tenaga kesehatan berbasis tim untuk di dayagunakan di puskesmas DTPK (Daerah Terpencil Perbatasan dan Kepulauan) dan DBK (Daerah Bermasalah Kesehatan).
 
Tenaga Kesehatan Penugasan Khusus Individu yang diserahterimakan terdiri dari 6 Profesi Nakes yaitu Dokter Umum, Dokter Gigi, Tenaga Farmasi, Tenaga Gizi, Kesehatan Lingkungan, dan ATML. dan untuk  Tenaga Kesehatan berbasis Tim terdiri dari 3 Profesi Nakes yaitu Tenaga Farmasi, Kesehatan Lingkuhan dan ATML.

Diharapkan semua peserta penugasan khusus baik Individu maupun Tim mampu memberikan sumbangsih dan pengabdian semaksimal mungkin, menjawab tantangan kekurangan SDM Kesehatan serta mampu mendukung dalam pelayanan kesehatan di Puskesmas sesuai lokasi yang sudah di tentukan sesuai  dengan target yang telah di tetapkan oleh Kementerian Kesehatan RI.
Selamat bertugas tenaga kesehatan dengan penugasan khusus (secara individu dan tim)
 


<< kembali ke indeks berita



Berita Lainnya:


Optimalisasi Pelayanan Kesehatan: Bapelkes Mataram Gelar Pelatihan Stroke dan Diabetes
Selasa, 17 September 2024 - 07:29 WIB
Pelatihan Teknis Penanggulangan Stroke Bagi Dokter dan Perawat di FKTP Angkatan I
Minggu, 15 September 2024 - 07:32 WIB
Koordinasi Penyelenggaraan Pelatihan Bagi BBPK-Bapelkes Tahun 2024 di Mataram
Jumat, 13 September 2024 - 07:36 WIB
Pelatihan Pemeriksaan Tuberkulosis Menggunakan Alat Tes Cepat Molekular (TCM) Bagi Petugas Laboratorium Fasyankes Angkatan IV
Sabtu, 07 September 2024 - 07:40 WIB
Bapelkes Mataram Kemenkes RI sukses melaksanakan Pelatihan Pelayanan Kefarmasian bagi Tenaga Kefarmasian di Puskesmas Wilayah Provinsi NTB, Bali, NTT, dan Maluku Angkatan III
Rabu, 28 Agustus 2024 - 12:00 WIB
Bapelkes Mataram Menutup Pelatihan Manajemen Penanggulangan Krisis Kesehatan Bagi Sumber Daya Manusia Kesehatan Angkatan 3
Selasa, 27 Agustus 2024 - 13:00 WIB