BAPELKES MATARAM - Bapelkes Mataram kembali Menyelenggarakan Pelatihan Media Presentasi Angkatan 2

Detail Info Terkini

Isi Informasi Tentang Kegiatan/Berita Di Bapelkes Mataram

Bapelkes Mataram kembali Menyelenggarakan Pelatihan Media Presentasi Angkatan 2

Dipublikasi Pada: Selasa, 30 April 2024 - 15:02 WIB


Bapelkes Mataram Kemenkes RI sukses menyelenggarakan Pembukaan Pelatihan Pengembangan Media Presentasi bagi SDM Kesehatan Bapelkes Mataram Kementerian Kesehatan RI Angkatan 2 Tahun 2024, pada Senin, 29 April 2024, secara daring.
 
Acara dibuka dengan laporan panitia penyelenggara oleh Ketua Tim Kerja 3 Bapelkes Mataram, Bapak Lalu M. Harmain Siswanto, M.Kep. Dalam laporannya, beliau menyebutkan bahwa pelatihan ini diikuti oleh 30 peserta, dengan salah satu tujuan khususnya adalah mengidentifikasi jenis program aplikasi media presentasi sesuai kebutuhan.
 
Pembukaan resmi dilakukan oleh Direktur Peningkatan Mutu Tenaga Kesehatan, yang diwakili oleh Kepala Bapelkes Mataram, Bapak Ali Wardana, SKM., M.Si. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa dalam rangka menindaklanjuti PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS, pengembangan kompetensi bagi setiap PNS dilakukan dengan pelatihan paling sedikit 20 jam per tahun. Dirjen Tenaga Kesehatan Kemenkes RI telah mengalokasikan sejumlah pelatihan bagi tenaga kesehatan, termasuk Pelatihan Pengembangan Media Presentasi bagi SDM Kesehatan, yang akan dilaksanakan dalam 3 angkatan oleh Bapelkes Mataram.
 
Teknologi komunikasi informasi terus berkembang pesat, dengan inovasi seperti Artificial Intelligence (AI) yang mempengaruhi interaksi kita dalam dunia maya. Seiring perkembangan tersebut, teknologi media presentasi juga berkembang cepat. Berbagai aplikasi media presentasi diproduksi untuk memudahkan komunikasi dan pembelajaran. Tenaga kesehatan perlu terus mengupdate diri, termasuk dalam kemampuan melakukan presentasi untuk berbagai kebutuhan, seperti penyuluhan, pengajaran, dan sosialisasi, dengan dukungan media presentasi yang menarik dan efektif.
 
Semoga pelatihan ini memberikan pengetahuan dan keterampilan baru bagi peserta untuk meningkatkan cara mereka menyampaikan informasi dalam dunia kesehatan yang terus berkembang.


<< kembali ke indeks berita



Berita Lainnya:


Optimalisasi Pelayanan Kesehatan: Bapelkes Mataram Gelar Pelatihan Stroke dan Diabetes
Selasa, 17 September 2024 - 07:29 WIB
Pelatihan Teknis Penanggulangan Stroke Bagi Dokter dan Perawat di FKTP Angkatan I
Minggu, 15 September 2024 - 07:32 WIB
Koordinasi Penyelenggaraan Pelatihan Bagi BBPK-Bapelkes Tahun 2024 di Mataram
Jumat, 13 September 2024 - 07:36 WIB
Pelatihan Pemeriksaan Tuberkulosis Menggunakan Alat Tes Cepat Molekular (TCM) Bagi Petugas Laboratorium Fasyankes Angkatan IV
Sabtu, 07 September 2024 - 07:40 WIB
Bapelkes Mataram Kemenkes RI sukses melaksanakan Pelatihan Pelayanan Kefarmasian bagi Tenaga Kefarmasian di Puskesmas Wilayah Provinsi NTB, Bali, NTT, dan Maluku Angkatan III
Rabu, 28 Agustus 2024 - 12:00 WIB
Bapelkes Mataram Menutup Pelatihan Manajemen Penanggulangan Krisis Kesehatan Bagi Sumber Daya Manusia Kesehatan Angkatan 3
Selasa, 27 Agustus 2024 - 13:00 WIB