BAPELKES MATARAM - Penutupan Pelatihan Pencegahan dan Pengendalian Infeksi bagi tenaga Kesehatan di FKTP

Detail Info Terkini

Isi Informasi Tentang Kegiatan/Berita Di Bapelkes Mataram

Penutupan Pelatihan Pencegahan dan Pengendalian Infeksi bagi tenaga Kesehatan di FKTP

Dipublikasi Pada: Selasa, 27 Februari 2024 - 15:00 WIB


Bapelkes Mataram Kemenkes RI telah sukses menyelenggarakan Pelatihan Pencegahan dan Pengendalian Infeksi bagi Tenaga Kesehatan di FKTP Angkatan 1 & 2 Diikuti oleh 30 Peserta masing-masing berasal dari Provinsi NTB, NTT, Bali dan Maluku. Penutupan pelatihan ini berlangsung secara klasikal di Hotel Jayakarta Lombok pada tanggal 27 Februari 2024.
 
Acara penutupan dimulai dengan laporan dari Ibu Nani Fitriani, S.Pd., MPH, selaku panitia penyelenggara. Penutupan secara resmi dilakukan oleh Kepala Bapelkes Mataram Kemenkes RI, Bapak Ali Wardana, SKM, M.Si.
 
Dalam sambutannya, Bapak Ali Wardana, SKM, M.Si, menyampaikan bahwa penyakit infeksi terkait pelayanan kesehatan (HAIs) merupakan masalah kesehatan serius yang mempengaruhi banyak negara, termasuk Indonesia. Kejadian HAIs dapat dicegah dengan program Pencegahan dan Pengendalian Infeksi yang konsisten. Penerapan program ini di FKTP diharapkan dapat menjadi lebih laksana, efisien, dan efektif dengan mengikuti kebijakan dan standar yang ditetapkan.
 
Bapak Ali Wardana juga menekankan pentingnya pemahaman konsep dasar penyakit infeksi untuk pencegahan dan pengendalian infeksi yang lebih kompleks. Pelatihan seperti ini sangat penting untuk meningkatkan kompetensi SDM di fasilitas pelayanan kesehatan.
 
Dengan demikian, pelatihan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam upaya pencegahan dan pengendalian infeksi di fasilitas pelayanan kesehatan.


<< kembali ke indeks berita



Berita Lainnya:


Optimalisasi Pelayanan Kesehatan: Bapelkes Mataram Gelar Pelatihan Stroke dan Diabetes
Selasa, 17 September 2024 - 07:29 WIB
Pelatihan Teknis Penanggulangan Stroke Bagi Dokter dan Perawat di FKTP Angkatan I
Minggu, 15 September 2024 - 07:32 WIB
Koordinasi Penyelenggaraan Pelatihan Bagi BBPK-Bapelkes Tahun 2024 di Mataram
Jumat, 13 September 2024 - 07:36 WIB
Pelatihan Pemeriksaan Tuberkulosis Menggunakan Alat Tes Cepat Molekular (TCM) Bagi Petugas Laboratorium Fasyankes Angkatan IV
Sabtu, 07 September 2024 - 07:40 WIB
Bapelkes Mataram Kemenkes RI sukses melaksanakan Pelatihan Pelayanan Kefarmasian bagi Tenaga Kefarmasian di Puskesmas Wilayah Provinsi NTB, Bali, NTT, dan Maluku Angkatan III
Rabu, 28 Agustus 2024 - 12:00 WIB
Bapelkes Mataram Menutup Pelatihan Manajemen Penanggulangan Krisis Kesehatan Bagi Sumber Daya Manusia Kesehatan Angkatan 3
Selasa, 27 Agustus 2024 - 13:00 WIB