BAPELKES MATARAM - Bapelkes Mataram Kemenkes RI menyelenggarakan pelatihan Pencegahan dan Pengendalian Infeksi bagi tenaga kesehatan di FKTP angkatan I dan II.

Detail Info Terkini

Isi Informasi Tentang Kegiatan/Berita Di Bapelkes Mataram

Bapelkes Mataram Kemenkes RI menyelenggarakan pelatihan Pencegahan dan Pengendalian Infeksi bagi tenaga kesehatan di FKTP angkatan I dan II.

Dipublikasi Pada: Minggu, 18 Februari 2024 - 10:00 WIB


Bapelkes Mataram Kemenkes RI menyelenggarakan pelatihan Pencegahan dan Pengendalian Infeksi bagi tenaga kesehatan di FKTP angkatan I dan II.
Acara pembukaan pelatihan ini berlangsung secara daring pada tanggal 19 Februari 2024.
 
Acara pembukaan pelatihan ini dipimpin oleh Kepala Bapelkes Mataram Kemenkes RI, Ali Wardana, SKM., MSi, yang menyampaikan laporan panitia penyelenggara.
 
Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi tenaga kesehatan dalam hal Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI). Setelah mengikuti pelatihan, peserta diharapkan mampu menjelaskan konsep penyakit infeksi serta program PPI, menerapkan program PPI di FKTP, menyusun perencanaan PPI di FKTP, menerapkan PPI, melaksanakan monitoring dan evaluasi program PPI, serta menyusun pencatatan dan pelaporan program PPI.
 
Dalam acara pembukaan ini, pelatihan juga dibuka secara resmi oleh Direktur Peningkatan Mutu Tenaga Kesehatan, Bapak Lupi Trilaksono, S.F., M.M., Apt. Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan tenaga kesehatan dalam mencegah dan mengendalikan infeksi, sehingga dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat.


<< kembali ke indeks berita



Berita Lainnya:


Optimalisasi Pelayanan Kesehatan: Bapelkes Mataram Gelar Pelatihan Stroke dan Diabetes
Selasa, 17 September 2024 - 07:29 WIB
Pelatihan Teknis Penanggulangan Stroke Bagi Dokter dan Perawat di FKTP Angkatan I
Minggu, 15 September 2024 - 07:32 WIB
Koordinasi Penyelenggaraan Pelatihan Bagi BBPK-Bapelkes Tahun 2024 di Mataram
Jumat, 13 September 2024 - 07:36 WIB
Pelatihan Pemeriksaan Tuberkulosis Menggunakan Alat Tes Cepat Molekular (TCM) Bagi Petugas Laboratorium Fasyankes Angkatan IV
Sabtu, 07 September 2024 - 07:40 WIB
Bapelkes Mataram Kemenkes RI sukses melaksanakan Pelatihan Pelayanan Kefarmasian bagi Tenaga Kefarmasian di Puskesmas Wilayah Provinsi NTB, Bali, NTT, dan Maluku Angkatan III
Rabu, 28 Agustus 2024 - 12:00 WIB
Bapelkes Mataram Menutup Pelatihan Manajemen Penanggulangan Krisis Kesehatan Bagi Sumber Daya Manusia Kesehatan Angkatan 3
Selasa, 27 Agustus 2024 - 13:00 WIB