BAPELKES MATARAM - Pelantikan dan Pengesahan Anggota SBH Pangkalan Bapelkes Mataram

Detail Info Terkini

Isi Informasi Tentang Kegiatan/Berita Di Bapelkes Mataram

Pelantikan dan Pengesahan Anggota SBH Pangkalan Bapelkes Mataram

Dipublikasi Pada: Sabtu, 08 Juli 2023 - 07:45 WIB


Pelantikan Pengurus Dewan Saka Pangkalan Saka Bakti Husada BapelkesMataram Kemenkes RI oleh Ketua MABI Pangkalan SBH Bapelkes Mataram didampingi Ketua Pelaksana Harian Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Lombok Barat pada tanggal 8 Juli 2023 bertempat di Aula Bapelkes Mataram.
Kak Talib, SH selaku Ketua pelaksana Harian Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Lombok Barat menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kepala Bapelkes Mataram selaku Ketua MABI yang telah membangkitkan kembali Gerakan Pramuka Saka Bakti Husada yang sempat dalam beberapa tahun seperti mati suri dan berharap ini akan menjadi penyemangat dan motivasi kembali untuk berkembang serta mengulang masa masa jaya pramuka dan wabil khusus Saka Bakti Husada.
Ketua Majelis Pembimbing Saka Bhakti Husada Bapelkes Mataram yang juga sebagai Kepala Bapelkes Mataram Kak Ali Wardana menyampaikan bahwa Dewan Saka beserta anggota memiliki kegiatan dalam bentuk Krida bidang kesehatan yang diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan,  ketrampilan serta sikap dan prilaku yang baik sebagai  kaum muda.
Khususnya anggota Saka Bhakti Husada sehingga mampu bersikap dan berperilaku sehat menjadi contoh untuk keluarga, teman dan masyarakat di lingkungan serta menyebarluaskan informasi kesehatan kepada masyarakat.
Dalam jangka panjang krida bidang kesehatan akan berturut meningkatkan jangkauan dan cakupan layanan kesehatan utamanya Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM) seperti Pembudayaan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Imunisasi, pencegahan HIV-AIDS, TB Paru, Penyehatan Lingkungan, Gizi dan program kesehatan lainnya.
Lebih lanjut Ketua Mabi mengingatkan agar para dewan saka dan anggota yang sudah dikukuhkan agar bisa melaksanakan TRI SATYA untuk bersungguh sungguh menjalankan kewajiban kepada Tuhan, Negara Kesatuan RI dan mengamalkan Pancasila. Menolong sesama hidup dan mempersiapkan diri membangun masyarakat.
SALAM PRAMUKA
Tetap Semangat
Jangan pernah jenuh mencintai Negeri ini
Mari Bangga Melayani Bangsa
PIS BAPELKES MATARAM
Profesional
Inovatif 
Solid


<< kembali ke indeks berita



Berita Lainnya:


Optimalisasi Pelayanan Kesehatan: Bapelkes Mataram Gelar Pelatihan Stroke dan Diabetes
Selasa, 17 September 2024 - 07:29 WIB
Pelatihan Teknis Penanggulangan Stroke Bagi Dokter dan Perawat di FKTP Angkatan I
Minggu, 15 September 2024 - 07:32 WIB
Koordinasi Penyelenggaraan Pelatihan Bagi BBPK-Bapelkes Tahun 2024 di Mataram
Jumat, 13 September 2024 - 07:36 WIB
Pelatihan Pemeriksaan Tuberkulosis Menggunakan Alat Tes Cepat Molekular (TCM) Bagi Petugas Laboratorium Fasyankes Angkatan IV
Sabtu, 07 September 2024 - 07:40 WIB
Bapelkes Mataram Kemenkes RI sukses melaksanakan Pelatihan Pelayanan Kefarmasian bagi Tenaga Kefarmasian di Puskesmas Wilayah Provinsi NTB, Bali, NTT, dan Maluku Angkatan III
Rabu, 28 Agustus 2024 - 12:00 WIB
Bapelkes Mataram Menutup Pelatihan Manajemen Penanggulangan Krisis Kesehatan Bagi Sumber Daya Manusia Kesehatan Angkatan 3
Selasa, 27 Agustus 2024 - 13:00 WIB