BAPELKES MATARAM - Pembukaan Pelatihan Tenaga Kesehatan Haji Kloter (TKHK) 2023

Detail Info Terkini

Isi Informasi Tentang Kegiatan/Berita Di Bapelkes Mataram

Pembukaan Pelatihan Tenaga Kesehatan Haji Kloter (TKHK) 2023

Dipublikasi Pada: Senin, 27 Maret 2023 - 10:00 WIB


Salah satu bagian dari Petugas Kesehatan Haji Indonesia (PKHI) di Arab Saudi adalah Tenaga Kesehatan Haji (TKH) Kloter. Peran Tenaga Kesehatan Haji (TKH) Kloter sebagai petugas kesehatan yang langsung memberikan pendampingan pada jemaah haji di kloter menjadi sangat penting dan turut serta menentukan kesuksesan dalam Pelayanan Kesehatan Haji secara keseluruhan.
Tugas TKH Kloter adalah memberikan pembinaan, pelayanan dan perlindungan kesehatan terhadap jemaah kelompok terbangnya serta tugas-tugas administrasi sejak di daerah asal Jemaah haji, di asrama embarkasi, selama diperjalanan baik di pesawat maupun di bus, selama tinggal di Arab Saudi sampai kembali lagi ke asrama debarkasi.
Dari hal tersebut diatas maka pelatihan Tenaga Kesehatan Haji Kloter tahun 2023 yang di selenggarakan oleh Bapelkes Mataram ini sangat penting bagi Petugas TKHK. Pelatihan TKHK ini dilaksanakan dengan metode pembelajaran Blended Learning. Proses pembelajaran sudah di update dan telah didesain sedemikian rupa, sehingga meskipun dilaksanakan secara Blended learning , tetapi tetap mengikuti kaidah-kaidah pelatihan yang bermutu dan pelatihannya telah terakreditasi dan teregistrasi.
Pembukaan dibuka oleh Ibu Plt. Direktur Peningkatan Mutu Tenaga Kesehatan yang dalam hal ini diwakilkan oleh Bapak Kepala Bapelkes Mataram.
Pelatihan Tenaga Kesehatan Haji Kloter (TKHK) ini diselenggarakan selama 10 hari dengan metode blended, yaitu secara daring pada tanggal 27 – 31 Maret 2023 dari instansi masing-masing peserta dan secara luring pada tanggal 03 Maret – 7 April 2023 di Bapelkes Mataram.
diharapkan agar seluruh peserta dapat mengikuti dengan seksama dari awal hingga akhir pelatihan, sehingga semua materi dapat dipahami dan diimplementasikan dengan baik nantinya ketika Memberikan pembinaan, pelayanan dan perlindungan kepada jamaah, baik selama masa pembinaan di indosesia, maupun di Arab Saudi. Selain itu Dapat berperan sebagai petugas kesehatan kloter yang kompeten, mampu berkoordinasi, komunikasi, membangun jejaring dalam setiap tugas dan fungsinya.


<< kembali ke indeks berita



Berita Lainnya:


Optimalisasi Pelayanan Kesehatan: Bapelkes Mataram Gelar Pelatihan Stroke dan Diabetes
Selasa, 17 September 2024 - 07:29 WIB
Pelatihan Teknis Penanggulangan Stroke Bagi Dokter dan Perawat di FKTP Angkatan I
Minggu, 15 September 2024 - 07:32 WIB
Koordinasi Penyelenggaraan Pelatihan Bagi BBPK-Bapelkes Tahun 2024 di Mataram
Jumat, 13 September 2024 - 07:36 WIB
Pelatihan Pemeriksaan Tuberkulosis Menggunakan Alat Tes Cepat Molekular (TCM) Bagi Petugas Laboratorium Fasyankes Angkatan IV
Sabtu, 07 September 2024 - 07:40 WIB
Bapelkes Mataram Kemenkes RI sukses melaksanakan Pelatihan Pelayanan Kefarmasian bagi Tenaga Kefarmasian di Puskesmas Wilayah Provinsi NTB, Bali, NTT, dan Maluku Angkatan III
Rabu, 28 Agustus 2024 - 12:00 WIB
Bapelkes Mataram Menutup Pelatihan Manajemen Penanggulangan Krisis Kesehatan Bagi Sumber Daya Manusia Kesehatan Angkatan 3
Selasa, 27 Agustus 2024 - 13:00 WIB