BAPELKES MATARAM - Pembukaan Pelatihan Tenaga Pelatih Kesehatan

Detail Info Terkini

Isi Informasi Tentang Kegiatan/Berita Di Bapelkes Mataram

Pembukaan Pelatihan Tenaga Pelatih Kesehatan

Dipublikasi Pada: Rabu, 01 Maret 2023 - 10:00 WIB


Pelatihan Tenaga Pelatih Kesehatan diselenggarakan secara full online selama 6 hari dari tanggal 1 s/d 8 Maret 2023. Pengembangan tenaga kesehatan bertujuan untuk meningkatkan mutu dan karier tenaga kesehatan. Diantaranya kegiatan yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kualitas SDM yaitu dengan memberikan pelatihan sesuai kemampuan tiap personel di bidangnya masing-masing.
Pelatihan dibidang kesehatan diketahui tidak hanya dilakukan oleh institusi pelatihan kesehatan terakreditasi, tetap juga oleh banyak pihak seperti rumah sakit, organisasi profesi, unit program di jajaran Kementerian Kesehatan dan lain-lain.
Pelatihan Tenaga Pelatih Kesehatan (TPK) adalah suatu diklat yang memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada peserta untuk menjadi tenaga pelatih (fasilitator) dan bersetifikat sebagai fasilitator yang memiliki kompetensi melatih.
Pelatihan TPK ini bertujuan untuk membentuk calon tenaga pelatih untuk menjadi fasilitator yang sesuai dengan kompetensi di bidang kesehatan dan tersedianya tenaga fasilitator yang mampu melatih pada pelatihan bidang kesehatan sesuai kaidah-kaidah kediklatan.
Pentingnya Pelatihan TPK adalah untuk memberikan dukungan dan memenuhi tenaga pelatih program kesehatan non widyaiswara dengan tingkat kebutuhan yang sangat tinggi baik untuk unit program kesehatan, Balai Pelatihan, Rumah Sakit maupun Poltekkes dengan sasaran SDM kesehatan pusat dan daerah.
 
#pisbapelkes
#profesional
#inovatif
#solid


<< kembali ke indeks berita



Berita Lainnya:


Optimalisasi Pelayanan Kesehatan: Bapelkes Mataram Gelar Pelatihan Stroke dan Diabetes
Selasa, 17 September 2024 - 07:29 WIB
Pelatihan Teknis Penanggulangan Stroke Bagi Dokter dan Perawat di FKTP Angkatan I
Minggu, 15 September 2024 - 07:32 WIB
Koordinasi Penyelenggaraan Pelatihan Bagi BBPK-Bapelkes Tahun 2024 di Mataram
Jumat, 13 September 2024 - 07:36 WIB
Pelatihan Pemeriksaan Tuberkulosis Menggunakan Alat Tes Cepat Molekular (TCM) Bagi Petugas Laboratorium Fasyankes Angkatan IV
Sabtu, 07 September 2024 - 07:40 WIB
Bapelkes Mataram Kemenkes RI sukses melaksanakan Pelatihan Pelayanan Kefarmasian bagi Tenaga Kefarmasian di Puskesmas Wilayah Provinsi NTB, Bali, NTT, dan Maluku Angkatan III
Rabu, 28 Agustus 2024 - 12:00 WIB
Bapelkes Mataram Menutup Pelatihan Manajemen Penanggulangan Krisis Kesehatan Bagi Sumber Daya Manusia Kesehatan Angkatan 3
Selasa, 27 Agustus 2024 - 13:00 WIB