BAPELKES MATARAM - Acara Penutupan Pelatihan "MEDIA PRESENTASI"

Detail Info Terkini

Isi Informasi Tentang Kegiatan/Berita Di Bapelkes Mataram

Acara Penutupan Pelatihan "MEDIA PRESENTASI"

Dipublikasi Pada: Jumat, 24 Februari 2023 - 10:00 WIB


Pelatihan Media Presentasi yang diadakan oleh Bapelkes Mataram Kemenkes RI sejak tanggal 20 Februari 2023 dan dibuka oleh Direktur Peningkatan Mutu Nakes Dirjen Tenaga Kesehatan Kemenkes RI Bapak Ir. Dody Izwardi, MA hari ini secara resmi ditutup oleh Kepala Bapelkes Mataram Kemenkes RI.
Dalam sambutan nya Pak Ali panggilan akrabnya menyampaikan bahwa pada Pilar ke lima transformasi kesehatan Indonesia, yaitu Transformasi SDM Kesehatan berfokus untuk memastikan pemerataan distribusi dan peningkatan kompetensi para tenaga kesehatan di seluruh pelosok tanah air Indonesia, termasuk di kawasan DTPK. Untuk peningkatan kompetensi tenaga kesehatan, salah satu strategi yang ditempuh adalah memperbaiki kualitas penyelenggaraan diklat kesehatan.
Salah satu kompetensi SDM Kesehatan adalah kemampuan menyampaikan atau mempresentasikan ide/gagasan/informasi kesehatan kepada khalayak. Presentasi merupakan salah satu metode pembelajaran dan penyampaian ide/gagasan yang paling umum digunakan, dimana penggunaannya menempati frekuensi paling tinggi dibandingkan dengan metode lainnya.
Perkembangan terakhir pada bidang presentasi dengan alat bantu komputer dan media digital telah menyebabkan perubahan tuntutan penyelenggaraan pembelajaran ataupun penyampaian gagasan secara umum. Di antaranya tuntutan terhadap peningkatan kemampuan dan keterampilan para presenter dalam mengolah materi-materi dan gagasan ke dalam metode presentasi yang berbasis komputer dan digital.
Karena itu, melalui kesempatan ini saya sampaikan harapan agar Bapak/Ibu para peserta pelatihan Media Presentasi ini dapat memanfaatkan pelatihan ini sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas/ kompetensi diri, yang nantinya berdampak pada organisasi dan juga masyarakat luas.
Pada kesempatan ini Kepala Bapelkes Mataram menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Fasilitator, Narasumber, Peserta dan seluruh unsur penyelenggara yang terlibat dalam pelatihan ini, semoga pelatihan ini bermanfaat.
#pisbapelkes
#profesional
#inovatif
#solid


<< kembali ke indeks berita



Berita Lainnya:


Optimalisasi Pelayanan Kesehatan: Bapelkes Mataram Gelar Pelatihan Stroke dan Diabetes
Selasa, 17 September 2024 - 07:29 WIB
Pelatihan Teknis Penanggulangan Stroke Bagi Dokter dan Perawat di FKTP Angkatan I
Minggu, 15 September 2024 - 07:32 WIB
Koordinasi Penyelenggaraan Pelatihan Bagi BBPK-Bapelkes Tahun 2024 di Mataram
Jumat, 13 September 2024 - 07:36 WIB
Pelatihan Pemeriksaan Tuberkulosis Menggunakan Alat Tes Cepat Molekular (TCM) Bagi Petugas Laboratorium Fasyankes Angkatan IV
Sabtu, 07 September 2024 - 07:40 WIB
Bapelkes Mataram Kemenkes RI sukses melaksanakan Pelatihan Pelayanan Kefarmasian bagi Tenaga Kefarmasian di Puskesmas Wilayah Provinsi NTB, Bali, NTT, dan Maluku Angkatan III
Rabu, 28 Agustus 2024 - 12:00 WIB
Bapelkes Mataram Menutup Pelatihan Manajemen Penanggulangan Krisis Kesehatan Bagi Sumber Daya Manusia Kesehatan Angkatan 3
Selasa, 27 Agustus 2024 - 13:00 WIB