BAPELKES MATARAM - Orientasi Lapangan bagi anggota Saka Bhakti Husada SBH Pangkalan Bapelkes Mataram

Detail Info Terkini

Isi Informasi Tentang Kegiatan/Berita Di Bapelkes Mataram

Orientasi Lapangan bagi anggota Saka Bhakti Husada SBH Pangkalan Bapelkes Mataram

Dipublikasi Pada: Jumat, 19 Agustus 2022 - 09:15 WIB


Orientasi Lapangan bagi anggota Saka Bhakti Husada SBH Pangkalan Bapelkes Mataram
Gerakan Pramuka merupakan salah satu kader bangsa yang terdiri atas kaum muda yang turut berperan dalam menjaga keutuhan NKRI. Gerakan Pramuka di Provinsi NTB memiliki beberapa satuan karya (Saka) salah satunya adalah Saka Bakti Husada (SBH) Pangkalan Bapelkes Mataram.
Saka Bakti Husada (SBH) merupakan wadah kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan serta ketrampilan praktis dalam bidang kesehatan khususnya tentang lingkungan sehat, keluarga sehat, penanggulangan penyakit, gizi, obat, dan perilaku hidup bersih dan sehat.
Dalam rangka membina anggota SBH yang terlatih dan terampil, Pangkalan SBH Bapelkes Mataram mengadakan kegiatan Orientasi Lapangan bagi Anggota SBH, pada hari Jum'at tanggal 19 Agustus 2022 di halaman kantor Bapelkes Mataram Kemenkes RI
Acara yang diisi oleh para Pinsaka dan Pamong dari Kwarcab Kak Lalu Haji Lalu Putranom Skm, Mik Anom, Kak Hari Haji Sadri Sadri , SBH Dikes Provinsi NTB Kak Ale, Kak Arif Rahman Pinsaka SBH Pangkalan Bapelkes Mataram berjalan seru dan para anggota sangat antusias mengikuti jalannya acara orientasi.
Dengan adanya kegiatan ini diharapkan seluruh anggota SBH dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan pengalaman khususnya pada 6 krida SBH.
Selain itu mereka juga akan dibekali untuk penanganan kegawatdaruratan/BHD dari Nara Sumber yang berkompeten Widyaiswara Bapelkes Mataram, kegiatan sudah masuk dalam agenda bulanan Pangkalan SBH Bapelkes Mataram Kemenkes RI.
SBH sebagai generasi muda yang bergerak di bidang kesehatan harus dapat mengaplikasikan pengetahuan dan ketrampilannya untuk mengabdi pada masyarakat dalam mendukung pelaksanaan Germas.
Mari kita bangun dan bangkitkan SBH di Semua Pangkalan Puskesmas di NTB
Dari NTB untuk Indonesia
"Pulih lebih cepat dan Bangkit Lebih Kuat.
Kami siap memfasilitasi tempat pelatihan di Pangkalan SBH Bapelkes Mataram Kemenkes RI
Tetap Semangat
Salam Pramuka


<< kembali ke indeks berita



Berita Lainnya:


Optimalisasi Pelayanan Kesehatan: Bapelkes Mataram Gelar Pelatihan Stroke dan Diabetes
Selasa, 17 September 2024 - 07:29 WIB
Pelatihan Teknis Penanggulangan Stroke Bagi Dokter dan Perawat di FKTP Angkatan I
Minggu, 15 September 2024 - 07:32 WIB
Koordinasi Penyelenggaraan Pelatihan Bagi BBPK-Bapelkes Tahun 2024 di Mataram
Jumat, 13 September 2024 - 07:36 WIB
Pelatihan Pemeriksaan Tuberkulosis Menggunakan Alat Tes Cepat Molekular (TCM) Bagi Petugas Laboratorium Fasyankes Angkatan IV
Sabtu, 07 September 2024 - 07:40 WIB
Bapelkes Mataram Kemenkes RI sukses melaksanakan Pelatihan Pelayanan Kefarmasian bagi Tenaga Kefarmasian di Puskesmas Wilayah Provinsi NTB, Bali, NTT, dan Maluku Angkatan III
Rabu, 28 Agustus 2024 - 12:00 WIB
Bapelkes Mataram Menutup Pelatihan Manajemen Penanggulangan Krisis Kesehatan Bagi Sumber Daya Manusia Kesehatan Angkatan 3
Selasa, 27 Agustus 2024 - 13:00 WIB