Pendampingan Penilaian Pe laksanaan Pemantauan Dan Evaluasi Penyelenggaran Pelayanan Publik (PEKPPP) di  Bapelkes Mataram.

Dipublikasi Pada: Rabu, 17 Juli 2024 – 15:08 WIB

Tim Kerja Hubungan Masyarakat (Humas) Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan (Ditjen Yankes) Kemenkes RI memberikan pendampingan dalam Pelaksanaan Pemantauan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP) di Lingkungan Bapelkes Mataram Kemenkes RI.

  Tim diterima dan sambut hangat oleh Kepala Bapelkes Mataram Bapak Ali Wardana, SKM.,M.Si dan para Pegawai di ruang Aula Bapelkes Mataram. Pendampingan ini dilakukan guna mengukur sejauh mana Bapelkes Mataram sebagai penyelenggara pelayanan publik telah mencapai standar kinerjanya sesuai dengan standar pelayanan yang telah ditentukan dan ditetapkan. Tim Kerja Informasi dan Humas Ditjen Yankes dalam melakukan pendampingan PEKPPP terhadap proses pelayanan yang telah dilaksanakan dengan melakukan telusur dokumen dan data dukung.

 Selama proses pendampingan tim pendampingan mereviu seluruh aspek dalam penilaian PEKPPP yang berkaitan dengan pelayanan publik di Bapelkes Mataram. Tim melakukan peninjauan terhadap 6 aspek, yaitu: Kebijakan Pelayanan, Profesionalisme SDM, Sarana Prasarana, Sistem Informasi Pelayanan Publik, Konsultasi dan Pengaduan, dan Inovasi pelayanan Publik.

 Berdasarkan hasil evaluasi yang telah dilaksanakan Bapelkes Mataram yang berkaitan dengan pelayanan publik mendapatkan nilai A- ( Sangat Baik )  dan telah menerapkan seluruh aspek dalam penyelenggaraan pelayanan publik yang baik sesuai peraturan perundang – undangan, tetapi masih terdapat kekurangan di beberapa indikator yang perlu dipenuhi. Rekomendasi yang disampaikan dapat segera diatasi sebagai perbaikan jangka panjang.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *